[Life Journal] January 2020: Book Wrap Up!

GUYS IT'S ALREADY FEBRUARY!!!

Hasil gambar untuk february
sumber: dictionary.com
Wow, sudah memasuki pertengahan Februari aja nih! Waktu terasa semakin cepat ya? Sepertinya baru kemarin memasuki bulan Februari. Ternyata kita sudah melewatkan 13 hari loh di bulan ini, hahaha. Bagaimana perjalanan 13 harimu di bulan kedua ini? Kuharap segalanya berjalan dengan lancar dan menyenangkan ya. Kalaupun jalannya masih berbatu, semoga segera menemui aspal yang halus dan rata ya! *aduh ngomong apa sih?!*

Berhubung sudah memasuki pertengahan bulan, aku harus bersiap-siap untuk memenuhi tantangan yang aku buat untuk diriku sendiri. Yakni membuat minimal dua review dari buku yang telah aku baca. Baik itu buku yang telah selesai kubaca di bulan ini, bulan kemarin, tahun kemarin, atau bahkan tahun kapan pun itu, pokoknya ada dua review buku yang bisa kubagikan untuk teman-teman di blog ini. Nah, sebelum aku sharing dua review buku di sini, aku mau sharing tentang berapa banyak buku yang berhasil selesai kubaca di bulan Januari kemarin terlebih dahulu.

Alhamdulillah, bulan Januari kemarin aku berhasil menuntaskan sebanyak tiga buku. Sebenarnya satu bukunya baru benar-benar selesai dibaca pada tanggal 1 Februari sih, tapi ya gapapa lah ya aku anggap selesai di Januari aja hehehe. Total tiga buku tersebut terdiri dari dua buku fiksi, dan satu buku nonfiksi. Mungkin memang bukan jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan dengan teman-teman yang berhasil membaca sebanyak >10 buku di bulan kemarin. Tetapi aku tetap senang dan bersyukur karena masih bisa berkesempatan untuk melahap lebih dari satu buku dalam waktu satu bulan. Apalagi setelah satu tahun yang lalu mengalami reading-slump berkepanjangan. Tiga buku berhasil dibaca sampai tamat, rasanya terharu banget. Akhirnya, setelah sekian lama… :’)
Hasil gambar untuk finally
sumber: finally-studio.com

Lalu, buku apa aja sih yang kubaca di bulan Januari silam?

1. Aroma Karsa – Dee Lestari. Ah, finally setelah mengendap sekian lama di rak buku, kubaca juga buku fenomenal ini!


jepretanku


2. Rich Dad, Poor Dad – Robert T. Kiyosaki. WoW! Mari segera berinvestasi!!!!

jepretanku

3. Fantasteen Scary: Hole of Darkness – Dyah Apriliani. Senang sekali bisa kembali membaca salah satu buku fantasteen lagiii!! Merasa jadi cilik dan tanpa beban lagi :D



jepretanku
Dari ketiga buku tersebut, alhamdulillah aku banyak menemukan pengetahuan dan perspektif baru. Dua buku membawaku terbang berimajinasi dengan bebas. Satu buku memberiku banyak ‘kuliah’ untuk segera menyadari realitas sosial yang ada dan segera berani untuk mengambil langkah baru yang tentunya berisiko.  

Baiklah. Sekian laporan “January Book Wrap Up-nya Paboel.” Semoga kedepannya, aku, kamu, dan kalian semua bisa memiliki kesempatan untuk lebih banyak membaca buku di bulan Februari ini dan seterusnya. Karena bagiku—dan mungkin bagimu juga—buku akan selalu menjadi jendela dunia. Semakin banyak buku yang dibaca, semakin menyadari bahwa banyak buku yang belum dibaca.
Salam bahagia, salam literasi!


Salam sayang,



Paboel

Comments

Popular posts from this blog

[BOOK REVIEW] Secangkir Kopi dan Pencakar Langit by Aqessa Aninda

[BOOK REVIEW] Nais Tu Mit Yu by Dina Mardiana

[BOOK REVIEW] Tentang Kamu by Tere Liye